31 August 2008

Memupuk dan mengkondisikan sepertinya memang menjadi bagian tugas orang tua. Pengkondisian itulah yang tengah saya lakukan dengan cletukan anak pertama kami, Khalil Acyuta Hafiidh Indrawan alias Khalil.

Cerita beberapa malam yang lalu saat browsing sejumlah kampus - kampus top dunia dikamar tidur, saya disapa dengan sebuah pertanyaan manis Khalil, "Apa itu ayah.." "Lambang Universitas nak" jawabku. "Universitas apa ayah??" tanyanya lagi "Harvard, ini sekolah terbaik di dunia nak..." "Khalil mau sekolah di Harvard Ayah" katanya, dengan santai Khalil pun menuju ke tempat tidur sambil memegang pesawat mainannya.

Diapun kembali asyik berimajinasi dengan sejumlah pesawat mainan yang umumnya sudah tidak layak disebut pesawat lagi tapi lebih cocok disebut boat atau rongsokan... yang menurutnya pesawat meledak kena roket....

Sekelebat kualihkan pandangan rupanya Istri tercintaku sudah terlelap karena keletihan bekerja dan ngelonin si bungsu Khafi Dheva Adhzeem Indrawan (panjang ya nama anak kami).
"ya nak kamu pasti bisa...Mudah mudahan kami mampu...Apapun meskipun itu mungkin hanya celetukan mu" bathin ku. Tapi mulai saat itu kalau ditanya "Khalil mau sekolah dimana??" dia pasti menjawab dengan tegas "Harvard"

Pelihara terus cita - citamu sayangku... tugas ayah membimbing dan menyediakan semuanya demi pendidikanmu

Ahh selalu saja terngiang kata - kata khalil "Harvard ayah...harvard..."
(Jakarta, 31 Agustus 2008)

2 pendapat:

Ve Miranty said...

Assalamualaikum mas Kabul.. Weuuwww Harvard! Mau dongg... Hehehe.. Ve doain deh buat Khalil supaya bisa sekolah di Harvard.. Amin..

Met tugas yah mas Kabul.. Salam hormatku buat istri dan dua pemuda tangguhmu..

PoethDjayThieVan said...

Amien... vani doakan semoga terkabul...

Categories

Pages

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget